Demon Slayer/Kimetsu no Yaiba adalah anime shonen yang menceritakan Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang keluarganya dibantai oleh iblis. Satu-satunya yang selamat adalah adiknya Nezuko, yang berubah menjadi iblis. Tanjiro kemudian berlatih keras untuk menjadi pembunuh iblis dan mencari cara untuk menyembuhkan Nezuko.

Kimetsu no Yaiba ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge menjadi sangat populer karena kombinasi Era Taisho dengan keindahan Jepang, memadukan samurai dan perang antar iblis serta cerita yang membuat penasaran. Mau kenalan dengan Kimetsu no Yaiba karakter? Yuk, simak karakter Demon Slayer full dalam daftar ini!

1. Tanjiro Kamado

Kimetsu no Yaiba tokoh utama dalam cerita adalah Tanjiro Kamado. Dia adalah seorang Demon Slayer dengan tinggi 165 cm, lahir pada 14 Juli. Dia diperankan oleh Natsuki Hanae dalam versi bahasa Jepang dan Zach Aguilar dalam versi bahasa Inggris di anime-nya. Memiliki misi untuk menyelamatkan adiknya, Nezuko, dari kutukan menjadi iblis. 

Dalam Korps Demon Slayer, dia bertekad memburu iblis dan mengalahkan Muzan Kibutsuji, sang Raja Iblis, untuk mencegah tragedi serupa terjadi lagi. Behasil mempelajari Pernapasan Air dan Hinokami Kagura sebagai teknik bertarungnya.

2. Nezuko Kamado

Nezuko Kamado bisa dibilang sebagai karakter Kimetsu no Yaiba perempuan yang paling populer. Dia adalah deuteragonis dalam “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba”. Dia memiliki tinggi 153 cm, lahir pada 28 Desember. 

Karakter Demon Slayer perempuan ini suaranya diisi oleh Akari Kito (Jepang) dan Abby Trott (Inggris) dalam anime-nya. Awalnya manusia, Nezuko diubah menjadi iblis oleh Muzan Kibutsuji. Sebagai iblis terpilih, Nezuko memiliki keunikannya, yakni bisa pulih tanpa memakan manusia. Sebagai adik Tanjiro Kamado, dia berperan penting dalam perjalanan penyelamatan dan pertarungan melawan kejahatan iblis.

3. Zenitsu Agatsuma

Zenitsu Agatsuma merupakan salah satu karakter utama Kimetsu no Yaiba. Dia adalah seorang pengecut yang selalu takut pada iblis. Namun, dia memiliki kekuatan tersembunyi yang luar biasa yang muncul ketika dia pingsan. Kekuatannya ini berasal dari teknik pernapasan petir yang dia latih.

Zenitsu adalah teman baik Tanjiro Kamado dan Nezuko Kamado. Dia selalu berusaha melindungi mereka, meskipun dia sendiri sering ketakutan. Dia adalah karakter yang lucu dan menghibur, dan dia selalu membawa humor ke dalam cerita.

4. Inosuke Hashibira

Inosuke Hashibira adalah salah satu karakter jagoan Demon Slayer. Dia dibesarkan oleh babi hutan di gunung dan memiliki sifat liar dan impulsif. Dia selalu memakai topeng babi hutan untuk menutupi wajahnya.

Inosuke memiliki indra yang tajam dan kekuatan fisik yang luar biasa. Dia juga memiliki kemampuan untuk beregenerasi dengan cepat. Dia adalah seorang pejuang yang tangguh dan selalu bersemangat untuk bertarung.

Inosuke adalah teman baik Tanjiro Kamado dan Zenitsu Agatsuma. Dia setia dan protektif terhadap mereka. Dia adalah karakter yang lucu dan menghibur, dan dia selalu membawa humor ke dalam cerita.

5. Sanemi Shinazugawa

Demon Slayer karakter yang berikutnya adalah Sanemi Shinazugawa. Dia adalah seorang Hashira Angin, telah menguasai Breath of Wind. Bahkan iblis Upper Moon One terkesan dengan kekuatannya yang menakjubkan. Meskipun terlihat kasar dan cepat marah, terutama saat bertemu Nezuko, Sanemi adalah salah satu Hashira terkuat. Keberaniannya dan kemampuan bertarungnya tidak diragukan lagi, membuatnya menjadi sosok yang patut dihormati.

6. Giyu Tomioka

Giyu Tomioka adalah Pilar Air dalam Demon Slayer Corps. Dia adalah seorang pendekar pedang yang sangat terampil dan memiliki kekuatan air yang luar biasa. Giyu adalah orang yang pendiam dan dingin, tetapi dia memiliki rasa keadilan yang kuat dan selalu berusaha melindungi orang yang lemah.

Giyu adalah salah satu karakter penting dalam Demon Slayer/Kimetsu no Yaiba. Dia bertemu dengan Tanjiro Kamado di awal cerita dan membantunya dalam perjalanan untuk membalaskan dendam keluarganya dan menyembuhkan Nezuko.

7. Kyojuro Rengoku

Selain jadi karakter di Demon Slater, Kyojuro Rengoku juga merupakan karakter utama dalam Arc Mugen Train. Ia memiliki tinggi 177 cm dan lahir pada 10 Mei. Dia adalah mantan Hashira Api Korps Demon Slayer yang gugur dalam pertarungan. Pernapasan Api, dia kuasai dari Shinjuro Rengoku, Hashira Api sebelumnya. Kyojuro mengembangkan keahliannya melalui buku warisan keluarga. 

Sebagai Hashira Api, dia diakui sebagai pengguna Pernapasan Api paling terampil di generasinya. Meskipun berhasil mengalahkan iblis Hairo, Kyojuro akhirnya tewas dalam pertarungan melawan iblis Akaza, meninggalkan warisan keberanian dan kekuatan yang menginspirasi.

8. Shinobu Kocho

Shinobu Kocho adalah karakter Demon Slayer kupu kupu yang kekuatannya terbilang unik. Dia adalah Pilar Serangga dalam Demon Slayer Corps. Dia adalah seorang gadis muda yang cantik dan ramah, tetapi dia memiliki kekuatan racun yang mematikan. Shinobu adalah ahli dalam menggunakan racun untuk membunuh iblis.

Shinobu adalah kakak perempuan Kanae Kocho, yang dibunuh oleh Doma, salah satu Peringkat Atas Bulan Iblis. Shinobu bertekad untuk membalaskan dendam kakaknya dan melindungi orang lain dari iblis. Sayangnya, dia juga termasuk salah satu karakter Demon Slayer yang mati.

9. Gyomei Himejima

Gyomei Himejima, Hashira Batu, mungkin terlihat lemah namun sebenarnya sangat kuat. Menggunakan kapak tangan, dia memadukan kekuatan dengan Breath of Stone meskipun ia buta. Diakui sebagai Hashira terkuat, bahkan oleh Tanjiro dan Inosuke. Kokushibou, iblis Upper Moon, mengakui bahwa Gyomei adalah prajurit terkuat yang pernah ditemuinya dalam 300 tahun terakhir. Kekuatan dan kemampuannya telah diolah hingga mencapai puncak, menjadikannya sosok yang luar biasa di Demon Slayer Corps.

10. Tengen Uzui

Tengen Uzui, sang Hashira Suara yang flamboyan dari Demon Slayer Corps, adalah petarung kuat dengan kepribadian yang mencolok. Mantan Shinobi dengan pendengaran luar biasa, Tengen menggunakan teknik pernapasan Suara yang eksplosif dan dua pedang Nichirin yang didesain unik. Pakaian flamboyannya, lengkap dengan aksesoris mencolok dan tiga orang istri (kunoichi terlatih yang dia sendiri latih!), menyembunyikan kesetiaan yang kuat dan dedikasi teguh untuk melindungi manusia. 

Terlepas dari sifat flamboyannya, Tengen adalah pemimpin tangguh yang mengutamakan misi dan rekan-rekannya di atas segalanya.

Demikianlah gambaran singkat karakter-karakter unggulan dalam “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba”. Setiap tokoh memiliki peran penting dalam perjalanan Tanjiro dan pertarungan melawan kejahatan iblis. Dari penuh semangatnya Zenitsu hingga kekuatan mendalam Gyomei, setiap karakter menghadirkan keunikan tersendiri dalam cerita yang penuh petualangan dan pengorbanan.

Tertarik membuat action figure atau miniature dari karakter Demon Slayer menggunakan teknologi cetak 3D? Kamu bisa memercayakannya kepada Fomu. Hanya di Fomu, kamu bisa cetak 3 dimensi dengan menggunakan berbagai material dan beragam teknik pencetakan. Mau bikin satuan atau produksi dalam jumlah banyak, konsultasikan sekarang juga!

Leave a comment