Jika kamu bertanya apakah one itu anime? jawaban ya one piece adalah anime sebagai surganya manga dan anime, Jepang memang selalu menghadirkan cerita yang seru bagi para penggemarnya di berbagai belahan dunia. Salah satu dari sekian banyak judul manga, One Piece adalah yang paling populer. Dilansir dari GoodStats, One Piece adalah serial manga paling laris di dunia tahun 2023 dengan penjualan mencapai 156 juta eksemplar.

Ditulis oleh Oda Eiichiro, One Piece pertama kali diterbitkan pada tahun 1997 lalu. Sampai saat ini, sudah lebih dari 100 volume komik yang diterbitkan. Popularitas ini bahkan membuat One Piece mendapatkan penghargaan dari Guinness World of Record sebagai komik dengan pengarang tunggal paling laris sepanjang masa.

Cerita One Piece mengisahkan perjalanan seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy, yang memiliki impian menjadi raja bajak laut dan menemukan harta karun legendaris bernama “One Piece”. Untuk menggapai cita-citanya, Luffy memulai petualangannya dengan membentuk kelompok Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Pirates).

Dalam perjalanan petualangannya, Luffy ditemani oleh banyak sekali tokoh. Ada yang menjadi rekan satu timnya, namun ada juga yang menjadi musuhnya. Siapa saja character One Piece? Mari kita bahas satu per satu!

Baca juga: Action Figure: Bukan Sekedar Mainan Atau Koleksi!

1. Monkey D. Luffy

Karakter One Piece Monkey D. Luffy

Bicara soal karakter One Piece terkeren, tentu akan banyak penggemar yang setuju bahwa predikat ini tentu harus disematkan kepada sang kapten, Luffy, Si Pemakan Buah Iblis Gomu Gomu no Mi. Sebagai the most popular characters in One Piece, Luffy sukses menggambarkan kepada para pembaca tentang kebebasan yang sejati dan mutlak.

Seorang pemuda yang penuh semangat dan ceria ini mungkin terlihat ceroboh, tetapi sikapnya berubah cepat saat menemui orang-orang dalam bahaya atau saat mendapati penindasan di negaranya. Sebagaimana lazimnya dalam karakter protagonis Shonen, hati Luffy sangat murni, bahkan melebihi yang lain.

  • Mimpi: Menjadi Raja Bajak Laut.
  • Kekuatan: Buah Iblis Gomu Gomu no Mi (Karet) yang membuatnya memiliki tubuh elastis, haki Kenbunshoku (Observasi) dan Busoshoku (Persenjataan), dan Gear 4 (transformasi kekuatan yang meningkatkan kemampuan fisiknya).
  • Kepribadian: Optimis, ceria, energik, dan memiliki tekad yang kuat. Luffy memiliki rasa ingin tahu yang besar dan selalu mencari petualangan baru. Dia adalah pemimpin yang disukai dan dihormati oleh krunya.
  • Kisah: Luffy bermimpi menjadi Raja Bajak Laut, mengikuti jejak Gold Roger, bajak laut legendaris yang pertama kali mencapai One Piece. Luffy dan krunya berlayar di lautan luas, menghadapi berbagai rintangan dan musuh,

Dalam film yang dirilis tahun lalu, pemain One Piece live action untuk peran Monkey D. Luffy juga cukup menarik perhatian publik. Meski awalnya sempat dianggap tak cocok, Inaki Godoy sukses membawakan peran Luffy dengan memukau. Peran luffy di anime One Piece

2. Roronoa Zoro

Karakter One Piece Roronoa Zoro

Roronoa Zoro, wakil kapten Bajak Laut Topi Jerami, merupakan salah satu karakter paling populer dalam One Piece. Dikenal dengan rambut hijaunya yang ikonik dan gaya bertarung tiga pedangnya, Zoro bercita-cita menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.

Zoro direkrut Luffy sebagai anggota pertama krunya, dan sejak saat itu, dia selalu setia dan mendukung Luffy dalam mencapai mimpinya. Zoro adalah sosok yang tangguh dan pemberani, selalu siap bertarung untuk melindungi teman-temannya dan keyakinannya.

Kemampuan bertarung Zoro yang luar biasa, dipadukan dengan tekadnya yang kuat, menjadikannya aset berharga bagi Bajak Laut Topi Jerami. Dia telah mengalahkan banyak musuh kuat dan selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuannya.

  • Mimpi: Menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.
  • Kekuatan: Gaya bertarung Santoryu (aliran tiga pedang), haki Kenbunshoku (Observasi) dan Busoshoku (Persenjataan), dan Enma (pedang legendaris yang meningkatkan kekuatannya).
  • Kepribadian: Ambisius, keras kepala, namun memiliki kesetiaan yang kuat pada Luffy dan krunya. Zoro memiliki tekad yang pantang menyerah dan selalu berusaha untuk menjadi lebih kuat.
  • Kisah: Zoro bermimpi mengalahkan Dracule Mihawk, pendekar pedang legendaris yang saat ini menjadi gurunya. Zoro rela bertaruh nyawa demi melindungi Luffy dan krunya.

3. Nami

Karakter One Piece Nami

Nami adalah navigator Bajak Laut Topi Jerami, dan dia adalah salah satu anggota kru yang paling vital. Tanpa navigator yang handal, mereka akan tersesat dan terancam bahaya di lautan luas. Kecerdasan dan pengetahuannya tentang cuaca terbukti sangat berguna, membantu mereka melewati berbagai rintangan dan pertempuran. Perannya di Arlong Park, di mana dia menunjukkan keberanian dan tekadnya, membuatnya menjadi favorit banyak penggemar. Nami adalah karakter yang cerdas, vital, dan disukai dalam cerita One Piece.

  • Mimpi: Membuat peta dunia yang lengkap.
  • Kekuatan: Keahlian navigasi, ahli cuaca, dan menggunakan Clima-Tact untuk bertarung.
  • Kepribadian: Cerdas, licik, dan ahli dalam hal uang. Nami sangat setia pada krunya dan rela berkorban untuk mereka.
  • Kisah: Nami memiliki masa lalu kelam. Ia pernah menjadi navigator bagi bajak laut Arlong yang jahat. Setelah Luffy mengalahkan Arlong, Nami bergabung dengan Topi Jerami dan bermimpi membuat peta dunia yang lengkap.

4. Usopp

Karakter One Piece Usopp

Usopp, penembak jitu Bajak Laut Topi Jerami, adalah sosok yang kompleks dan menarik. Meskipun sering terlihat pengecut dan suka berbohong, Usopp memiliki tekad yang luar biasa dan keberanian yang tak tergoyahkan. Dia gigih dalam mengejar mimpinya menjadi penembak jitu terhebat di dunia, dan selalu siap melindungi teman-temannya, bahkan saat menghadapi bahaya yang besar.

Usopp memiliki masa kecil yang sulit, di mana dia sering diejek dan diremehkan. Hal ini membuatnya menjadi pembohong yang ulung, menggunakan kebohongan untuk menutupi rasa tidak amannya. Namun, seiring waktu, Usopp belajar untuk menghadapi ketakutannya dan menjadi lebih berani.

  • Mimpi: Menjadi penembak jitu terhebat di lautan.
  • Kekuatan: Kemampuan menembak jitu yang luar biasa, penembak jitu handal, dan menggunakan Diable Jambe (kaki terbakar) untuk bertarung.
  • Kepribadian: Penakut, pembohong, namun memiliki tekad yang kuat dan selalu berusaha untuk menjadi lebih berani. Usopp adalah pencipta yang handal dan sering membuat berbagai macam senjata dan alat untuk Topi Jerami.
  • Kisah: Usopp memiliki masa lalu yang menyedihkan. Ia ditinggalkan oleh ayahnya, Yasopp, seorang bajak laut terkenal. Usopp ingin membuktikan kepada ayahnya bahwa ia bisa menjadi penembak jitu yang hebat.

5. Sanji

Karakter One Piece Sanji

Sanji, koki Bajak Laut Topi Jerami, bukan hanya ahli dalam menciptakan hidangan lezat yang menghangatkan perut kru, tapi juga seorang pejuang tangguh yang selalu siap melindungi teman-temannya. Kemampuannya dalam pertempuran kaki yang gesit dan presisi, dipadukan dengan rasa hormatnya yang tinggi terhadap wanita, menjadikannya salah satu anggota kru yang paling dihormati dan digemari.

Luffy, sang kapten, bahkan pernah menyatakan bahwa dia tidak bisa mencapai mimpinya menjadi Raja Bajak Laut tanpa Sanji di sisinya. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran Sanji bagi kru Topi Jerami, baik sebagai koki yang memastikan semua orang kenyang dan bersemangat, maupun sebagai pejuang yang selalu siap bertarung demi melindungi mereka.

  • Mimpi: Menemukan All Blue, lautan legendaris yang berisi semua jenis ikan.
  • Kekuatan: Gaya bertarung menggunakan kaki (Kuro Ashi: Kaki Hitam) dan haki Busoshoku (Persenjataan).
  • Kepribadian: Tergila-gila pada wanita cantik, sopan dan gentleman, namun memiliki temperamen yang tinggi. Sanji sangat setia pada kru dan tak segan bertarung untuk melindungi mereka.
  • Kisah: Sanji berasal dari keluarga Vinsmoke, keluarga bangsawan yang terkenal. Ia melarikan diri dari keluarganya dan bermimpi menemukan All Blue, tempat para koki bisa memasak hidangan terbaik.

6. Tony Tony Chopper

Karakter One Piece Tony Tony Chopper

Tony Tony Chopper adalah dokter di Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan seekor rusa kutub. Chopper mengonsumsi Buah Iblis Hito Hito no Mi, yang memungkinkannya berubah menjadi manusia atau hibrida sesuai keinginannya. Ia bermimpi menjadi dokter yang mampu menyembuhkan segala penyakit di dunia dan melakukan perjalanan keliling dunia, itulah alasan dia bergabung dengan Topi Jerami.

Meskipun terlihat menggemaskan dan dikenal sebagai “Cotton Candy Lover”, Chopper memiliki sisi lain sebagai petarung yang tangguh. Ia dapat berubah menjadi bentuk monster yang kuat untuk menghadapi musuh-musuhnya. 

  • Mimpi: Menyembuhkan segala penyakit.
  • Kekuatan: Buah Iblis Hito Hito no Mi (Manusia) yang membuatnya bisa berubah bentuk.
  • Kepribadian: Baik hati, polos, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Chopper sangat setia pada krunya dan bermimpi menjadi dokter yang bisa menyembuhkan apapun.
  • Kisah: Chopper dulunya adalah rusa kutub yang diasingkan oleh kawanannya karena memakan Buah Iblis. Ia diselamatkan oleh Dr. Hiluluk, seorang dokter bajak laut, yang merawat dan mengajarinya ilmu kedokteran. Chopper bermimpi untuk bisa melampaui gurunya dan menjadi dokter yang hebat.

7. Nico Robin

Karakter One Piece  Nico Robin

Nico Robin adalah karakter One Piece wanita yang merupakan seorang arkeolog di Bajak Laut Topi Jerami. Awalnya diperkenalkan sebagai musuh, dia secara mengejutkan bergabung dengan kru di akhir arc Alabasta. Terlepas dari penampilan awalnya yang menakutkan, Robin sebenarnya adalah sosok yang baik dan rendah hati. Meskipun hidupnya penuh tragedi, bersama Topi Jerami, dia berusaha membantu teman-temannya dan mengejar ambisinya untuk mengungkap sejarah dunia.

Robin telah membuktikan nilai dan keahliannya dalam pertarungan serta bidang lain, berkat pengetahuannya yang mendalam tentang sejarah dan poneglyph. Sebagai anggota wanita terkuat di Topi Jerami, Robin dihargai oleh orang-orang di seluruh dunia.

  • Mimpi: Mengungkap misteri Void Century, seratus tahun sejarah yang hilang.
  • Kekuatan: Buah Iblis Hana Hana no Mi (Bunga) yang membuatnya bisa menumbuhkan anggota tubuhnya di tempat lain.
  • Kepribadian: Cerdas, tenang, dan memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap sejarah. Robin memiliki masa lalu yang kelam dan pernah menjadi buronan pemerintah dunia.
  • Kisah: Robin adalah satu-satunya orang yang bisa membaca Poneglyph, batu tertulis yang berisi sejarah dunia. Ia ingin mengungkap misteri Void Century dan mengetahui kebenaran tentang masa lalu.

8. Franky

Karakter One Piece  Franky

Franky adalah seorang tukang kayu dan insinyur berbakat yang dapat memodifikasi dirinya sendiri, termasuk mengganti bagian tubuhnya dengan mesin. Awalnya diperkenalkan sebagai musuh di arc Water 7, Franky kemudian bergabung dengan Topi Jerami setelah serangkaian peristiwa.

Franky memainkan peran penting sebagai tukang besi dan pengemudi kapal Thousand Sunny, kapal Topi Jerami. Ia juga memiliki kekuatan super manusia hasil dari memakan Buah Iblis jenis Paramecia atau Buki Buki no Mi. Franky memiliki kepribadian yang penuh semangat dan bersahabat, serta sangat mencintai kapalnya dan teman-temannya. Ia adalah tokoh yang kuat dan kreatif dalam pertempuran, sering menggunakan berbagai senjata dan peralatan yang dia ciptakan sendiri.

  • Mimpi: Membuat kapal bajak laut terbaik di dunia.
  • Kekuatan: Tubuh cyborg yang kuat dan memiliki berbagai macam senjata tersembunyi.
  • Kepribadian: Keras kepala, berisik, namun memiliki hasrat yang besar terhadap teknologi dan kapal. Franky adalah anggota kru yang jenius dan sering memodifikasi Thousand Sunny, kapal Topi Jerami.
  • Kisah: Franky dulunya adalah manusia biasa yang kemudian memodifikasi tubuhnya menjadi cyborg. Ia bermimpi untuk membuat kapal bajak laut terbaik di dunia dan bergabung dengan Topi Jerami setelah mereka membantunya.

9. Monkey D. Garp

Monkey D. Garp Karkter One piece

Dikenal jug sebagai “The Fist” dan “The Hero”, karakter berikutnya dalam One Piece adalah Monkey D. Garp. Garp adalah seorang Wakil Laksamana di Angkatan Laut dan dianggap sebagai salah satu anggota Marinir yang paling dihormati.

Dia mendapatkan penghormatan di komunitasnya karena berhasil beberapa kali menangkap Gol D. Roger selama kariernya. Kepiawaiannya membuatnya menjadi lawan yang tangguh. Selain itu, Garp juga menjadi mentor bagi Luffy pada awal petualangannya dalam menjadi seorang Marinir.

Meskipun demikian, setelah upayanya yang besar Garp memilih untuk meninggalkan Luffy dan Ace di bawah asuhan Dadan. Meskipun terkenal dengan prestasinya yang gemilang, Garp memiliki kepribadian yang menarik dengan senyuman ceria dan sikap yang penuh percaya diri.

  • Mimpi: Tidak diketahui secara pasti.
  • Kekuatan: Haki yang sangat kuat dan kemampuan bertarung yang luar biasa.
  • Kepribadian: Keras kepala, suka berjudi, dan terkadang bertingkah konyol. Garp adalah angkatan laut yang disegani namun ia juga memiliki hubungan yang dekat dengan keluarganya, termasuk Luffy yang merupakan bajak laut.
  • Kisah: Garp terkenal sebagai pahlawan angkatan laut yang pernah menangkap Roger dan Whitebeard, dua bajak laut legendaris. Ia berkonflik dengan cucunya, Luffy, namun ia diam-diam mendukung mimpi Luffy.

10. Imu

Imu One Piece

Kalau kamu bertanya siapa karakter One Piece terkuat, Imu atau Imu-sama sudah pasti masuk daftar. Imu adalah penguasa rahasia di dunia One Piece, dikenal sebagai penguasa takhta yang dianggap kosong. Dengan demikian, Imu memegang otoritas tertinggi di seluruh dunia. Fakta ini ditegaskan ketika Lima Sesepuh, yang dianggap sebagai penguasa tertinggi oleh banyak orang, bersujud kepada Imu.

  • Mimpi: Tidak diketahui.
  • Kekuatan: Belum diketahui secara pasti.
  • Kepribadian: Misterius, tertutup, dan memiliki otoritas tertinggi di Pemerintah Dunia.
  • Kisah: Imu adalah sosok yang masih misterius dalam cerita One Piece. Ia jarang muncul dan belum banyak yang diketahui tentang kekuatan dan tujuannya.

11. Sengoku 

Sengoku One Piece

Sengoku, yang dikenal sebagai Sang Buddha, adalah mantan Laksamana Armada Marinir. Kekuatannya meningkat secara signifikan setelah ia memakan Buah Iblis Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu, memberinya kemampuan Zoan yang sangat besar. Selain itu, dia juga dikenal sebagai pembangkit tenaga listrik terbesar.

Sengoku merupakan satu-satunya Marinir yang memiliki kekuatan dari ketiga jenis Haki. Kemampuannya mencakup kemampuan untuk melancarkan pukulan raksasa dan gelombang kejut yang dahsyat.

  • Mimpi: Menciptakan dunia yang damai.
  • Kekuatan: Buah Iblis Hito Hito no Mi Model Daibutsu (Buddha Raksasa) yang membuatnya bisa berubah menjadi Buddha raksasa.
  • Kepribadian: Bijaksana, tenang, dan memiliki rasa keadilan yang kuat. Sengoku adalah pemimpin yang disegani dan dihormati oleh angkatan laut.
  • Kisah: Sengoku pernah menjadi Fleet Admiral angkatan laut dan memimpin perang Marineford melawan bajak laut Shirohige. Ia pensiun setelah perang dan menyerahkan jabatannya kepada Akainu.

12. Akainu 

Akainu One Piece

Sakazuki, yang lebih dikenal sebagai Akainu, adalah karakter yang paling kontroversial di dunia One Piece. Saat ini, ia menjabat sebagai Laksamana Armada Marinir setelah berhasil mengalahkan Aokiji di Punk Hazard. Gelar Laksamana sendiri mencerminkan kekuatan luar biasa yang dimiliki oleh Akainu.

Sakazuki memegang Buah Iblis Magu Magu no Mi, memberinya kemampuan untuk mengontrol dan menciptakan lava sesuai keinginannya.

  • Mimpi: Menciptakan keadilan absolut.
  • Kekuatan: Buah Iblis Magu Magu no Mi (Magma) yang membuatnya bisa mengendalikan magma.
  • Kepribadian: Tegas, kejam, dan tidak segan mengorbankan orang lain demi keadilannya. Akainu adalah angkatan laut yang kuat dan ambisius.
  • Kisah: Akainu terkenal sebagai angkatan laut yang kejam dan tidak ragu untuk membunuh bajak laut. Ia menjadi Fleet Admiral setelah mengalahkan Aokiji dalam duel.

13. Shanks

Shanks One Piece

Shanks, anggota terkenal dari Bajak Laut Rambut Merah dan seorang Yonko, merupakan salah satu bajak laut terkuat di dunia. Dikenal sebagai pahlawan bagi Luffy karena pernah menjadi bagian dari kru Gol D. Roger, momen itu membuat Luffy sangat mengaguminya.

  • Mimpi: Tidak diketahui.
  • Kekuatan: Belum diketahui secara pasti, namun Shanks adalah salah satu Yonko terkuat di dunia.
  • Kepribadian: Tenang, ramah, dan memiliki karisma yang besar. Shanks adalah sosok yang disegani oleh bajak laut dan pemerintah dunia.
  • Kisah: Shanks adalah bajak laut yang terkenal dan pernah menyelamatkan Luffy dari serangan hiu saat masih kecil. Ia memiliki hubungan yang baik dengan para Yonko lainnya dan sering bertindak sebagai mediator.

14. Whitebeard (Shirohige)

Whitebeard (Shirohige) One Piece

Edward Newgate, yang dikenal sebagai Shirohige, dianggap sebagai manusia terkuat di dunia. Sebagai saingan langsung Raja Bajak Laut Roger, kekuatannya sangat menonjol. Meski terlihat sebagai sosok tua yang tak kenal takut pada awalnya, adegan flashback mengungkapkan sifat asli pria ini. Berbeda dengan banyak bajak laut yang mencari harta, Shirohige menginginkan keluarga.

Bahkan di masa kemundurannya, Shirohige meninggalkan kesan kuat pada dunia dengan tindakan berani selama Perang Marineford, terutama dalam upayanya untuk menyelamatkan Ace. Meskipun kuat, Shirohige tetap rendah hati, dipanggil dengan penuh hormat sebagai “Oyaji” oleh teman-temannya dan para penggemar.

  • Mimpi: Melindungi keluarganya dan menciptakan era baru.
  • Kekuatan: Buah Iblis Gura Gura no Mi (Gempa Bumi) yang membuatnya bisa mengendalikan gempa bumi.
  • Kepribadian: Baik hati, penyayang, dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap krunya. Whitebeard adalah sosok yang dihormati dan dicintai oleh para krunya.
  • Kisah: Whitebeard adalah Yonko yang kuat dan disegani. Ia memiliki banyak anak buah yang tersebar di berbagai pulau. Whitebeard meninggal dalam perang Marineford melawan angkatan laut.

15. Ace

Ace One Piece

Portgas D. Ace adalah komandan Divisi Kedua Bajak Laut Shirohige, saudara angkat Luffy dan Sabo, serta satu-satunya putra Raja Bajak Laut Roger. Dikenal sebagai “Fire Fist Ace” karena kekuatan buah iblisnya, kita semua mengasumsikan bahwa Ace –seperti Luffy, ditakdirkan untuk menjadi besar, hingga terjadinya Perang Marineford.

Ace, seorang pria tampan dan sangat penyayang, menjadi salah satu panutan yang paling menginspirasi bagi Luffy. Meskipun Ace adalah karakter One Piece yang mati, ia akan tetap hidup di hati kita sebagai pahlawan yang sangat kita hargai.

  • Mimpi: Menjadi Raja Bajak Laut.
  • Kekuatan: Buah Iblis Mera Mera no Mi (Api) yang membuatnya bisa mengendalikan api.
  • Kepribadian: Keras kepala, pemberani, dan memiliki tekad yang kuat. Ace memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang masa lalunya dan ingin menjadi Raja Bajak Laut seperti ayahnya, Roger.
  • Kisah: Ace adalah bajak laut yang kuat dan terkenal. Ia dibunuh oleh Akainu dalam perang Marineford.

16. Sabo

Sabo One Piece

Selain Ace, Sabo adalah karakter One Piece terganteng. Sabo dikenal sebagai anggota Pasukan Revolusioner dan juga saudara angkat Luffy. Karakter ini menguasai berbagai teknik mematikan yang bahkan mampu merusak lantai Colosseum.

Kehebatannya semakin meningkat setelah mendapatkan Buah Iblis Mera Mera no Mi, yang memberinya kemampuan menjadi manusia api. Kombinasi kekuatan Buah Iblis dan kemampuan alaminya menjadikannya salah satu karakter terkuat dalam One Piece saat ini.

  • Mimpi: Membebaskan dunia dari tirani Pemerintah Dunia.
  • Kekuatan: Buah Iblis Mera Mera no Mi (Api) yang membuatnya bisa mengendalikan api (setelah kematian Ace).
  • Kepribadian: Tenang, bijaksana, dan memiliki tekad yang kuat. Sabo adalah pemimpin yang dihormati oleh Revolutionary Army.
  • Kisah: Sabo dulunya adalah bangsawan yang selamat dari tragedi di Kerajaan Goa. Ia diselamatkan oleh Dragon dan dibesarkan di Pulau Dawn. Sabo menjadi anggota Revolutionary Army dan bermimpi untuk membebaskan dunia dari tirani Pemerintah Dunia.

17. Big Mom

 Big Mom One Piece

Big Mom, juga dikenal sebagai Charlotte Linlin, dianggap sebagai salah satu karakter terkuat dalam One Piece dan menjadi satu-satunya wanita di antara ‘The Four Emperors’. Big Mom memiliki penampilan sebagai wanita raksasa berusia 68 tahun dengan nafsu makan besar, terutama pada makanan dengan rasa yang manis.

  • Mimpi: Menciptakan dunia yang semua orang bisa makan kue tanpa rasa lapar.
  • Kekuatan: Buah Iblis Soru Soru no Mi (Jiwa) yang membuatnya bisa memanipulasi jiwa.
  • Kepribadian: Suka makan kue, ceria, namun bisa menjadi kejam dan brutal ketika marah. Big Mom adalah Yonko yang kuat dan memiliki banyak wilayah di bawah kekuasaannya.
  • Kisah: Big Mom adalah Yonko yang terkenal dengan kekhawatirannya terhadap makanan. Ia memiliki banyak anak dan ingin menciptakan dunia yang semua orang bisa makan kue tanpa rasa lapar.

18. Blackbeard

Blackbeard Karakter One Piece

Marshall D. Teach, juga dikenal sebagai Blackbeard, adalah antagonis utama dan musuh bebuyutan Topi Jerami di One Piece. Sebagai Laksamana Bajak Laut Blackbeard, ia telah meraih ketenaran dan memiliki dua kemampuan Buah Iblis yang kuat di telapak tangannya. Meskipun penampilannya minim, kepribadian jahatnya telah membuatnya mendapatkan basis penggemar yang besar, mirip dengan Shanks.

Blackbeard telah naik ke posisi Kaisar dan dengan cepat bergerak untuk mencapai tujuannya. Hanya masalah waktu sebelum dia berhadapan dengan Luffy, membawa kita semua dalam perjalanan rollercoaster penuh emosi. 

  • Mimpi: Menjadi Raja Bajak Laut.
  • Kekuatan: Dua Buah Iblis, Yami Yami no Mi (Kegelapan) dan Gura Gura no Mi (Gempa Bumi).
  • Kepribadian: Ambisius, licik, dan tidak segan mengorbankan orang lain demi mencapai tujuannya. Blackbeard adalah Yonko yang kuat dan berbahaya.
  • Kisah: Blackbeard adalah bajak laut yang ambisius dan ingin menjadi Raja Bajak Laut. Ia membunuh Whitebeard dan mengambil Buah Iblis Gura Gura no Mi. Blackbeard sekarang menjadi salah satu Yonko terkuat di dunia.

19. Kozuki Oden

Kozuki Oden Karakter One Piece

Jika ada satu karakter yang benar-benar mencuri perhatian selama arc Wano, itu adalah Kozuki Oden. Dengan kehadirannya yang tak terduga, Oden dengan cepat mendapatkan tempat di hati para penggemar One Piece. Sebagai Daimyo Kuri di Wano, Oden pernah menjadi bagian dari kru terkenal Bajak Laut Roger dan Bajak Laut Shirohige.

Meskipun ceroboh dan liar di masa mudanya, Oden tumbuh menjadi pria yang lebih baik di kemudian hari. Penggemar terpikat oleh sikapnya yang menawan dan keberaniannya sebagai seorang samurai yang tangguh. Tak heran jika dia menjadi salah satu karakter One Piece terkeren.

  • Mimpi: Membuka Negeri Wano untuk dunia luar.
  • Kekuatan: Dua pedang Enma dan Ame no Habakiri, dan haki Kenbunshoku (Observasi) dan Busoshoku (Persenjataan).
  • Kepribadian: Baik hati, pemberani, dan memiliki rasa keadilan yang kuat. Oden adalah samurai yang dihormati oleh rakyatnya.
  • Kisah: Oden adalah samurai yang dibunuh oleh Orochi dan Kaidou, dua penjahat yang menguasai Negeri Wano. Kematiannya memicu pemberontakan rakyat Wano yang ingin membebaskan diri dari penindasan.

20. Koby

Koby Karakter One Piece

Koby dikenal sebagai karakter One Piece rambut pink. Koby adalah seorang kapten di Marinir yang awalnya bekerja sebagai perawat kapal untuk Perompak Alvida. Luffy datang dan membebaskannya, menjadikannya orang pertama yang berteman dengan Luffy dalam perjalanannya.

Awalnya, Koby tampil sebagai anak culun berkacamata besar, namun setelah dilatih oleh Garp, dia menjadi lebih kuat. Hubungan antara Koby dan Luffy mencerminkan campuran antara persahabatan dan kebencian. Meskipun bisa menjadi sekutu, mereka juga bisa menjadi musuh. 

  • Mimpi: Menjadi Laksamana Angkatan Laut.
  • Kekuatan: Haki Kenbunshoku (Observasi) yang luar biasa.
  • Kepribadian: Baik hati, optimis, dan memiliki tekad yang kuat. Koby adalah angkatan laut yang berbakat dan ingin menjadi Laksamana untuk menciptakan dunia yang damai.
  • Kisah: Koby adalah mantan bajak laut yang diselamatkan oleh Luffy. Ia bergabung dengan angkatan laut dan bermimpi untuk menjadi Laksamana.

21. Donquixote Doflamingo

Karakter One Piece Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo adalah sosok antagonis menakutkan dalam One Piece, yang pada awalnya mengingatkan kita pada Joker dari alam semesta DC. Tawanya yang sinis dapat membuat penonton merinding. Dikenal sebagai “Yaksa Surgawi”, Doflamingo memimpin Bajak Laut Donquixote dan dulunya merupakan Panglima Perang Laut serta broker dunia bawah yang dikenal sebagai Joker.

Doflamingo, seorang bangsawan dunia, memulai kisah kejahatannya setelah keluarganya meninggalkan Mary Geoise. Sifatnya yang gila, berani, dan jahat telah menjadikannya tokoh kultus di kalangan pengagumnya. Karena kepribadiannya yang jahat, Doflamingo menjadi salah satu karakter paling populer dalam One Piece.

  • Mimpi: Menciptakan dunia yang dikuasai oleh Tenryuubito (Bangsawan Dunia).
  • Kekuatan: Buah Iblis Ito Ito no Mi (Benang) yang membuatnya bisa memanipulasi benang.
  • Kepribadian: Kejam, sadis, dan memiliki ambisi yang besar. Doflamingo adalah penjahat yang berbahaya dan ingin menguasai dunia.
  • Kisah: Doflamingo adalah Shichibukai yang terkenal dengan kekejamannya. Ia dikalahkan oleh Luffy dan krunya di Dressrosa.

22. Trafalgar Law

Karakter One Piece Trafalgar Law

Trafalgar Law, karakter pria paling suka merenung dan tegang dalam seri ini, memiliki alasan kuat untuk menjaga sikap dingin terhadap semua orang. Ia memiliki salah satu cerita paling menyedihkan dalam serial ini dan memegang salah satu Buah Iblis terkuat.

Law diketahui menggunakan Buah Op-Op. Kekuatan Buah Op-Op memungkinkan Law menciptakan “ruang operasi” di mana ia dapat memotong dan memindahkan apapun sesuai keinginannya. Bahkan, ia memiliki kemampuan untuk memberikan kehidupan kekal kepada orang lain melalui operasi, namun dengan konsekuensi nyawa dari pemegang Buah Iblis tersebut.

  • Mimpi: Menghancurkan SAD (Senjata Pemusnah Massal) dan menyelamatkan orang-orang yang menderita karena penyakit.
  • Kekuatan: Buah Iblis Ope Ope no Mi (Operasi) yang membuatnya bisa memanipulasi ruang.
  • Kepribadian: Tenang, cerdas, dan memiliki tekad yang kuat. Law adalah dokter yang handal dan ingin membebaskan dunia dari SAD.
  • Kisah: Law adalah bajak laut yang bersekutu dengan Luffy untuk mengalahkan Doflamingo di Dressrosa. Ia memiliki masa lalu yang kelam dan ingin menghancurkan SAD untuk membalas dendam.

23. Eustass Kid

Eustass Kid adalah salah satu karakter One Piece rambut merah yang dikenal sebagai anggota Generasi Terburuk dan menjadi kapten Bajak Laut Kid. Sebagai seorang bajak laut, Kid digambarkan sebagai pria yang sangat sadis, brutal, dan tidak takut pada siapa pun. Meskipun informasi tentangnya terbatas, Kid terkenal karena dendamnya terhadap Shanks, yang juga punya rambut merah sama seperti dirinya.

  • Mimpi: Menjadi Raja Bajak Laut.
  • Kekuatan: Buah Iblis Jiki Jiki no Mi (Magnetisme) yang membuatnya bisa memanipulasi logam.
  • Kepribadian: Keras kepala, pemberani, dan memiliki tekad yang kuat. Kid adalah bajak laut yang ambisius dan ingin menjadi Raja Bajak Laut.
  • Kisah: Kid adalah salah satu “generasi terburuk” bajak laut yang terkenal dengan kekuatan dan ambisi mereka. Ia bersekutu dengan Luffy dan Law untuk mengalahkan Big Mom di Whole Cake Island.

24. Jinbei

Jinbei adalah juru mudi dan Ksatria Laut di Bajak Laut Topi Jerami. Sebagai Manusia Ikan dengan keahlian Karate Manusia Ikan, Jinbei membantu Luffy dalam perang Marineford. Setelah Luffy menginginkannya menjadi kru, Jinbei akhirnya menerimanya. Ia berjuang keras melawan kaisar Big Mom sebagai bukti kesetiaannya pada Luffy. Setelah penggemar menantikan bertahun-tahun, Jinbei akhirnya resmi bergabung dengan kru.

Sebagai anggota senior kru yang berprinsip, Jinbei dihormati dan dianggap sebagai salah satu karakter terpopuler dalam One Piece. 

  • Mimpi: Melindungi Pulau Manusia Ikan dan menciptakan perdamaian antara manusia dan ikan.
  • Kekuatan: Kemampuan berenang yang luar biasa, kekuatan fisik yang luar biasa, dan haki Busoshoku (Persenjataan).
  • Kepribadian: Bijaksana, tenang, dan memiliki rasa keadilan yang kuat. Jinbei adalah sosok yang dihormati oleh penduduk Pulau Manusia Ikan.
  • Kisah: Jinbei adalah Shichibukai yang mengundurkan diri untuk membantu Luffy dan krunya. Ia ingin melindungi Pulau Manusia Ikan dan menciptakan perdamaian antara manusia dan ikan.

25. Kaidou

Kaidou of the Beasts, terkenal sebagai “Makhluk Terkuat” di dunia, adalah Gubernur Jenderal Bajak Laut Beasts dan sebelumnya merupakan salah satu dari Empat Kaisar yang memerintah Dunia Baru. Selain itu, ia juga ayah dari Yamato.

Pada masa lalu, Kaidou merupakan seorang anak muda yang menjanjikan dalam pelayanan Kerajaan Vodka. Namun, ia direkrut oleh Marinir tanpa keinginannya, meskipun berhasil melarikan diri dan memulai karirnya sebagai bajak laut. Kaidou kemudian diundang oleh Edward Newgate untuk bergabung dengan Bajak Laut Rocks yang legendaris sebagai murid magang. Selama periode tersebut, ia bertemu dan berteman dengan Charlotte Linlin.

  • Mimpi: Menaklukkan dunia dan menjadi Raja Bajak Laut.
  • Kekuatan: Buah Iblis Uo Uo no Mi (Naga) yang membuatnya bisa berubah menjadi naga.
  • Kepribadian: Kejam, brutal, dan memiliki ambisi yang besar. Kaidou adalah Yonko yang berbahaya dan ingin menguasai dunia.
  • Kisah: Kaidou adalah Yonko yang menguasai Negeri Wano. Ia dikenal dengan kekuatannya yang luar biasa dan ingin menjadi Raja Bajak Laut.

26. Monkey D. Dragon

karakter One Piece Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon, yang lebih dikenal sebagai Dragon the Revolutionary atau The Insurgent Serpent, mendapatkan label sebagai The World’s Worst Criminal dan merupakan karakter pendukung dalam One Piece. Dia adalah ayah dari Monkey D. Luffy dan putra dari Wakil Laksamana Marinir Monkey D. Garp.

Sebagai panglima tertinggi Tentara Revolusioner, Dragon memiliki tujuan untuk menjatuhkan Pemerintah Dunia dan menghapus semua Naga Langit, dengan harapan membebaskan dunia dari pemerintahan tirani dan ketidakadilan Pemerintah. Hal ini menjadikannya sebagai ancaman dan penjahat paling berbahaya bagi Pemerintah Dunia. Meskipun begitu, sangat sedikit yang diketahui tentang Dragon, terutama terkait dengan ikatan keluarganya.

  • Mimpi: Membebaskan dunia dari tirani Pemerintah Dunia.
  • Kekuatan: Belum diketahui secara pasti, namun Dragon dijuluki “Revolusioner Legendaris” dan dipercaya memiliki kekuatan yang luar biasa.
  • Kepribadian: Bijaksana, karismatik, dan memiliki tekad yang kuat. Dragon adalah pemimpin yang dihormati oleh Revolutionary Army dan ingin menciptakan dunia yang bebas dari tirani.
  • Kisah: Dragon adalah sosok yang misterius dan jarang muncul di cerita One Piece. Ia dicari oleh Pemerintah Dunia karena dianggap sebagai ancaman bagi stabilitas dunia.

27. Jewelry Bonney

Jewelry Bonney adalah pemimpin Bajak Laut Bonnet dan berasal dari suku South Blue. Dia dikenal sebagai pemakan terbesar dalam kru tersebut. Popularitasnya sebagian besar berasal dari keanggotaannya dalam kelompok Supernova, di mana dia adalah satu-satunya wanita di antara mereka. Ini membuatnya semakin menarik dalam dunia bajak laut.

Salah satu ciri khas utama dari karakter wanita muda ini adalah keinginannya yang sangat besar untuk makan. Dia sering dijuluki “Pemakan Besar” karena kemampuannya mengonsumsi makanan dalam porsi yang besar.

  • Mimpi: Tidak diketahui secara pasti.
  • Kekuatan: Buah Iblis Akubi Akubi no Mi (Mengantuk) yang membuatnya bisa mengubah orang menjadi tua.
  • Kepribadian: Ceria, optimis, dan suka berpetualang. Bonney adalah bajak laut yang misterius dan memiliki hubungan dengan Kuma, salah satu Shichibukai (Tujuh Panglima Perang Laut).
  • Kisah: Bonney adalah bajak laut yang terkenal dengan kekuatannya yang unik. Ia pernah ditangkap oleh Pemerintah Dunia dan dipenjarakan di Impel Down.

28. Capone Bege

Capone “Gang” Bege adalah mantan mafia yang beralih menjadi bajak laut dan menjabat sebagai kapten Bajak Laut Tangki Api. Ia juga merupakan salah satu dari kelompok bajak laut yang dikenal sebagai “Generasi Terburuk”. Bege dan krunya berasal dari West Blue, di mana Bege dulunya adalah salah satu kepala dari Lima Keluarga di Barat. 

Selama periode timeskip, ia menjadi bawahan dari Charlotte Linlin dan menikahi Charlotte Chiffon. Pasangan tersebut memiliki seorang putra bernama Capone Pez. Saat bekerja di bawah Bajak Laut Big Mom, Bege menempati posisi sebagai petarung peringkat benteng.

  • Mimpi: Tidak diketahui secara pasti.
  • Kekuatan: Buah Iblis Shiro Shiro no Mi (Benteng) yang membuatnya bisa mengubah tubuhnya menjadi benteng.
  • Kepribadian: Licik, oportunis, dan selalu berusaha untuk mendapatkan keuntungan. Bege adalah bajak laut yang berbahaya dan bersedia melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya.
  • Kisah: Bege adalah bajak laut yang terkenal dengan kekuatannya yang unik. Ia pernah bersekutu dengan Luffy dan krunya untuk mengalahkan Big Mom di Whole Cake Island.

29. Yamato

Yamato merupakan putri Kaidou yang terkenal. Dia menganggap dirinya sebagai seorang pria, dan kerap mengidentifikasi dirinya sebagai Oden, bahkan menyamar sebagai Oden. Meskipun lahir sebagai perempuan, Yamato mengadopsi identitas pria untuk menghormati Oden. Kehadirannya menjadi elemen menarik dalam alur Wano, karena dia tidak hanya penuh perhatian tetapi juga sangat kuat.

Yamato memberikan bantuan kepada Topi Jerami selama serangan di Onigashima dan mulai mendapatkan popularitas yang besar di kalangan penggemar. Kemungkinan besar, dia akan menjadi anggota Bajak Laut Topi Jerami dalam waktu dekat. Dengan demikian, Yamato tanpa diragukan menjadi salah satu karakter paling populer dalam dunia One Piece saat ini.

  • Mimpi: Membebaskan Negeri Wano dari tirani Kaidou dan menjadi Kozuki Oden.
  • Kekuatan: Buah Iblis Inu Inu no Mi Model Okuchi no Oni (Anjing Iblis Model Mulut Raksasa) yang membuatnya bisa berubah menjadi serigala raksasa.
  • Kepribadian: Berani, teguh pendirian, dan memiliki rasa keadilan yang kuat. Yamato ingin membebaskan Negeri Wano dan mengikuti jejak Kozuki Oden, pahlawan negaranya.
  • Kisah: Yamato adalah anak Kaidou yang memberontak terhadap ayahnya. Ia membantu Luffy dan krunya dalam pertempuran melawan Kaidou di Negeri Wano.

30. Corazon

Donquixote Rosinante adalah adik laki-laki dari Doflamingo, namun karakternya berkebalikan dengan kakaknya. Corazon adalah sosok yang sangat lembut dan bekerja dengan menggunakan nama sandi “Corazon”. Ia bertindak sebagai pengasuh Law saat Law masih kecil dan bahkan menyelamatkan nyawa Law dengan memberikannya Buah Iblis Ope Ope no Mi. Meskipun penampilannya hanya sebentar, kebaikan dan kepribadiannya yang tak tertandingi membuatnya menjadi karakter yang sangat disukai.

Hanya sedikit karakter di One Piece yang muncul dalam periode waktu yang singkat, tetapi pengaruhnya dalam hati para penggemar tetap abadi. Corazon termasuk dalam kategori tersebut dan menjadi salah satu karakter paling populer dalam dunia One Piece.

  • Mimpi: Melindungi Law dan membantunya mencapai mimpinya.
  • Kekuatan: Buah Iblis Nagi Nagi no Mi (Tenang) yang membuatnya bisa meredam suara.
  • Kepribadian: Baik hati, penyayang, dan memiliki tekad yang kuat. Corazon adalah sosok yang penting dalam kehidupan Law dan membantunya untuk menjadi dokter yang handal.
  • Kisah: Corazon adalah angkatan laut yang diam-diam membantu Law, yang saat itu masih kecil dan menderita penyakit mematikan. Ia mengorbankan nyawanya untuk melindungi Law dari Pemerintah Dunia.

31. Marco

Marco adalah komandan divisi pertama Bajak Laut Shirohige dan dikenal sebagai Marco si Phoenix berkat kekuatan buah iblisnya. Bajak laut yang berpengalaman dan menyenangkan, Marco telah membuktikan kehebatannya dalam pertempuran, terutama selama perang Marineford. Dia juga kembali membantu Mink, Samurai, dan Topi Jerami selama penyerbuan di Onigashima, menunjukkan kesetiaannya pada warisan Shirohige.

Marco adalah sosok yang berani dan tidak egois, selalu siap membantu teman-temannya. Meskipun sudah pensiun, dia masih mampu menahan bajak laut Raja dan Ratu Binatang sendirian. Kepribadiannya yang luar biasa membuatnya menjadi bintang bersinar. Tak perlu diragukan lagi bahwa Marco adalah salah satu karakter paling populer dalam dunia One Piece.

  • Mimpi: Melindungi Shirohige dan keluarganya.
  • Kekuatan: Buah Iblis Tori Tori no Mi Model Phoenix (Burung Phoenix) yang membuatnya bisa berubah menjadi phoenix dan memiliki kemampuan penyembuhan.
  • Kepribadian: Tenang, bijaksana, dan memiliki rasa kesetiaan yang tinggi. Marco adalah sosok yang dihormati oleh krunya dan selalu berusaha untuk melindungi mereka.
  • Kisah: Marco adalah salah satu komandan terkuat Shirohige dan ikut bertempur dalam perang Marineford melawan angkatan laut. Ia selamat dari perang dan bertekad untuk melanjutkan perjuangan Shirohige.

Itu dia karakter-karakter One Piece dengan berbagai perbedaan sifat dan perannya dalam manga ini. Jika kamu tertarik memiliki action figure dari karakter-karakter di atas namun tidak tahu mau membeli dari mana, kamu bisa mencetaknya sendiri lewat jasa cetak 3D di Fomu.

Baca juga: 10 Karakter Marvel yang Terpopuler & Favorit, Mana Pilihan Anda?

Fomu menyediakan jasa cetak 3 dimensi untuk berbagai kebutuhan, termasuk pembuatan action figure. Kami memiliki berbagai jenis printer mulai dari printer 3D SLS (untuk cetak SLS), printer 3D FDM hingga printer 3D SLA. Pilih jenis resin yang kamu inginkan dan cetak karakter One Piece favoritmu hanya di Fomu!

Leave a comment